Daftar 5 Situs Scan Virus Online Terbaik dan Terpopuler

Scan Virus Online - Antivirus kini sudah menjadi sebuah kewajiban jika tidak ingin komputer/laptop anda terjangkit virus yang tentunya bisa memperlambat kinerja perangakt anda. berbagai macam aplikasi anti virus telah tersedia dan siap anda download untuk memproteksi komputer anda dari bahaya virus, trojan dan malware. namun terkadang proses menginstall antivirus malas dilakukan oleh pengguna. 

Bagi anda yang malas menginstall antivirus dikeranakan berbagai sebab, maka anda tidak perlu khawatir. anda masih bisa melakukan scanning dan pembersihan pada perangakt anda tanpa harus mendownload dan memasang sebuah software antivirus. caranya adalah anda hanya tinggal melakukan proses scanning secara online saja. anda hanya memerlukan koneksi internet dan mengunjungi alamat website yang menyediakan proses scanning perangkat anda secara gratis.

Bahkan para perusahaan antivirus ternama telah menyediakan fitur untuk melakukan scan secara online. hal in tentu mempermudah para pengguna dalam merawat PC mereka dari bahaya virus. meski fasilitas dan fitur anti virus online tidak selengkap antivirus offline. namun kiranya patut dan layak dicoba sebagai perlindungan dari pada tidak sama sekali. asalkan anda memilih situs yang tepat, maka dijamin komputer anda terbebas dari serangan virus.

Nah, yang menjadi masalah adalah dari sekian banyak situs scan virus online yang ada. manakah yang terpercaya dan layak dijadikan pilihan. setiap situs tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing bukan?. untuk itu kali ini info teknologi akan menyajikan informasi mengenai daftar 5 besar situs terbaik dan terpopuler untuk melakukan scan virus secara online. so simak daftar beserta penjelasan singkatnya dibawah ini . . .

Daftar Situs Scan Virus Online Terbaik dan Terpopuler :

1. VirusTotal

Situs Scan Virus Online

Alamat Situs : https://www.virustotal.com

Virus tosl menempati urutan pertama sebagai aplikasi online scanner terbaik dan paling banyak digunakan. virustotal mendapat pengakuan sebagai yang paling bagus menurut berbagai versi. anda bisa mengupload berbagai file termasuk arsip seperti ZIP dan RAR dengan ukuran maksimal 128mb. virustotal juga mampu memindai url web. anda hanya tinggal memasukkan alamat url tersebut ke kotak scanning dan hasilnya akan anda terima apakah url tersebut aman atau tidak. terdapat juga ekstensi virustotal untuk berbagai browser seperti chrome, mozilla firefox dan internet explorer.


2. ESET Online Scanner

Situs Scan Virus Online

Alamat Situs : http://www.eset.com/us/online-scanner/

ESET online scanner merupakan fasilitas scan online yang disediakan oleh perusahaan antivirus terkemuka dunia ESET. membawa nama besar eset maka kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. eset mendukung pemindaian removable media, memori, drive lokal, dan drive jaringan. eset hanya mendukung browser internet explorer saja, sedangkan untuk selain internet explorer maka pengguna diwajibkan mendownload plug-in installer. sebelum scan dimulai and juga diberi opsi untuk menentukan berbagai macam settingan sesuai keinginan anda.

3. BitDefender

Situs Scan Virus Online

Alamat Situs : http://www.bitdefender.com/scanner/online/free.html

Ini merupakan versi inline dari antivirus bitdefender yang tentu sudah berpengalaman dalam membasmi berbgai macam jenis virus. aplikasi bitdefender mampu menscan drive, file, dan sektor boot Anda dan menjadikan komputer anda bebas dari berbagai virus yang mengganggu.

4. Panda Security

Situs Scan Virus Online terbaik

Alamat Situs : http://www.pandasecurity.com/activescan/index/

Panda activescan 2.0 menempati urutan selanjutnya karena sistemnya yang canggih dan penggunaannyan yang cukup mudah/simpel. panda menscan sistem anda seperti worms, pelacakan cookie, virus dan trojan. anda bisa memilih quick scan untuk scan menscan file aktif dan yang berpotensi terdapat virus atau melakukan scan secara full ke seluruh perangkat komputer anda.

5. VirScan

Situs Scan Virus Online terpercaya

Alamat Situs : http://www.virscan.org/

Dengan Virscan anda dapat mengupload sebuah file dengan ukuran maksimal 20 mb untuk dipindai dari segala macam bentuk virus. virscan juga menggunakan berbagai macam antivirus terkenal sebagai databasenya dalam membersihkan virus sehingga hasilnya lebih akurat dan terpercaya.

Nh, itu tadi sekilas info update mengenai daftar 5 situs scan virus online terbaik tahun 2015 yang bisa kami bagikan. semua kumpulan situs diatas merupakan yang paling bagus dan berkualitas menurut berbagai pihak sehingga sudah tidak diragukan lagi kinerjanya. so sekian dulu artikel teknologi kali ini. semoga bisa menjadi referensi bagi anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status