Daftar 10 Merk RAM Terbaik dan Berkualitas Bagus Terbaru

Info Teknologimu - Salah satu yang mempengaruhi kecepatan dan kinerja sebuah perangkat komputer adalah hardware bernama RAM atau random access memory. menurut wikipedia RAM adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. dengan kata lain RAM pada sebuah perangakat baik itu PC, laptop maupun smartphone berfungsi untuk menampung proses aplikasi yang sedang berjalan sehingga semakin besar kapasitas RAM maka kecepatan komputer akan meningkat. inilah yang menjadikan RAM menjadi sebuah instrumen utama yang mempengarui kinerja sebuah komputer.

Setelah melihat besar kecilnya kapasitas sebuah RAM, maka hal selanjutnya adalah memperhatikan jenis dan spesifikasi sebuah RAM. jenis dan tipe RAM seperti DDR 2 dan DDR 3 bahkan yang terbaru DDR 4 memiliki sistem dan spesifikasi yang berbeda tentunya. tiap RAM juga memiliki spesifikasi khusus yang menunjukkan kecepatan sebuah RAM dalam melakukan proses pembacaan. setelah semua hal anda teliti, selanjutnya yang tidak kalah penting adalah merk dari sebuah RAM.

Yah merek tentu saja patut menjadi bahan pertimbangan. dalam hal ini kita membahas kira kira merk RAM apa yang bagus dan berkualitas? melihat dari banyaknya produsen dan merk RAM yang ada dipasaran saat ini. membeli tanpa pengetahuan maka anda akan menyesal dikemudian hari. info teknologimu kali ini akan memberikan informsi tentang daftar 10 besar merk RAM terbaik dan terpopuler saat ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. catatan penting adalah bukan berarti merk yang tidak kami sebutkan tidak memiliki kualitas. hanya saja daftar dibawah ini sudah dianggap yang terbaik oleh banyak pihak dan juga merupakan merk yang sangat difavorit dengan tingkat penjualan tertinggi. so berikut ini daftar lengkapnya . . .

Merk RAM Terbaik dan Berkualitas Bagus

Daftar 10 Merk RAM Terbaik dan Berkualitas Bagus Terbaru :

1. Corsair

Corsair adalah perusahaan hardware asal amerika serikat yang didirikan pada tahun 1994 lalu. perusahaan ini dianggap memproduksi RAM yang berkualitas dan biasanya dibenamkan pada laptop atau komputer dengan spesifikasi tinggi. Ram produksi corsair sangat cocok untuk komputer game karena kualitasnya.

2. G.Skill

G.Skill adalah perusahaan yang bermaras di taiwan dan didirikan tahun 1989. G.skill berfokus pada pasar kelas menengah keatas dan hanya mengeluarkan produk produk khusus hardware berspesifikasi tinggi saja. namun harga mahal akan terbayar dengan kualitas dan performanya. bersama corsair, g.skill dianggap sebagai produsen memori RAM terbaik khususnya untuk keperluan gaming.

3. Micron

Micron Technology, Inc didirikan oleh Doug Pitman, Dennis Wilson, Joe Parkinson, dan Ward Parkinson pada tahun 1978. micron terkenal dengan produk produk semi konduktor seperti flash memori dan RAM. pengalaman mereka di bidang ini memuat merek micron dipercaya dan dianggap selalu menjaga kualitas produknya termasuk RAM produksinya.

4. OCZ

OCZ adalah perusahaan asal san jose amerika yang dipimpin oleh Ralph Schmitt. OCZ sendiri masih baru didirikan tahun 2014, namun kini perusahaan ini sudah berjaya dan mendominasi pasar dibidang video card dan usb drive khususnya sebagai produsen RAM.

5. Mushkin

Perusahaan yang memiliki slogan “Get more from your computers.” ini selalu menjamin bahwa produk RAM mereka dapat meningkatkan kinerja sebuah PC. dan kami kira ini terbukti melihat minat pasar yang antusias terhadap produk produk dari mushkin. jaminan kualitas selalu didapatkan konsumen.

6. Kingston

Kingston Technology Corporation adalah sebuah perusahaan Amerika yang memproduksi produk memori yang berkaitan dengan komputer. produk kingston sendiri sangat banyak dan meliputi hampir semua aksesoris komputer seperti flashdisk, segala macam jenis memori termasuk RAM dan masih banyak lagi. merek ini sendiri cukup populer dan digemari di indonesia karena harganya yang terjangkau dan mampu dijangkau kalangan menengah kebawah.

7. Hynix

Hynix adalah merk asal korea selatan yang namanya sangat mendunia. hynix didirikan pada tahun 1983 dan sebelumnya bernama Hyundai Electronics Industries. merk hynix sangat populer dalam hal semikonduktor dan memasok RAM keseluruh dunia, bahkan beberapa brand laptop dunia mempercayai produk RAM dari hynix sebagai pemasok RAM utama.

8. Transcend

Transcend Information, Inc. adalah perusahaan asal taiwan yang berdiri tahun 1988. transcend memproduksi berbagai jenis produk elektronik seperti RAM, kartu grafis, portable media player, hard drive dan banyak lagi. merk ini cukup populer di indonesia dan produknya telah masuk ke berbagai negara karena menyasar segmen menengah.

9. Crucial

Crucial adalah merk global dari Micron Technology, Inc yang merupakan salah satu produsen memori dan hard drive terbesar di dunia. perusahaan ini telah membuat berbagai terobosan dengan mengeluarkan produk yang berbeda dalam segala hal dari merk RAM lainnya.

10. Samsung

Samsung didirikan tahun 1983 dan merupakan perusahaan asal korea selatan yang bergerak di banyak bidang. yap siapa yang tak kenal dengan nama besar samsung. bahkan samsung kini memproduksi RAM berkualitas dan langsung mendapat respon positif. meski tidak mendominasi seperti produk smartphone dan produk elektronik mereka. namun RAM produksi samsung tetap saja menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

Berberapa dari merk RAM diatas menyisir segmen kelas atas dan dibandrol dengan harga mahal karena diciptakan untuk PC kelas atas seperti merek corsair dan g.skill misalnya. namun jika and ingin RAM dengan harga murah dan terjangkau, maka kingston, transcend dan hynix bisa menjadi pilihan. sekian dan semoga bia menambah wawasan.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status